by

Sempat Vakum, Forki Belitung Timur Bersama PT Timah Tbk Gelar Kejuaraan Bupati Belitung Timur CUP V

BELITUNG TIMUR – Untuk meningkatkan semangat dan keterampilan para atlet karate di Kabupaten Belitung Timur, PT Timah Tbk berkolaborasi dengan Forki Belitung Timur menyelenggarakan Kejuaraan Bupati Belitung Timur CUP V Tahun 2021.

Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Karate Fitri Zakiah mengatakan event Bupati Beltim Cup untuk menggairahkan kembali semangat atlit karate, setelah sebelumnya sempat vakum, sebab Bupati Cup 4 sempat digelar tahun 2013 silam.

“Kejuaraan ini muara akhirnya memberikan kesempatan kepada atlit untuk mengukur kemampuan itu terbatas di Beltim, maka kita garap event Bupati Beltim Cup ke 5 untuk se pulau Belitong,” kata Fitri Zakiah.

Menurut Fitri, event Bupati Beltim Cup 5 itu merupakan media bagi para calon atlit Beltim untuk mereka fokus “on the track”, sebab paradigma yang muncul itu di Beltim minim event.

Sehingga mereka menghadirkan citra baru, bahwa Forki sudah bangkit kembali dan peduli dengan atlit untuk meningkatkan kapasitas atlit Beltim.

” Jadi mereka kita siapkan untuk even yang berlanjut, juga untuk mendorong perguruan yang ada di Beltim untuk lebih optimal mengembangkan perguruan, mengembangkan jejaring dan atlit mereka untuk berkompetisi,” jelasnya.

Fitri menyebutkan peserta yang ambil bagian dalam even Bupati Beltim Cup 5 sebanyak 300 atlit, dengan jumlah 8 kontingen dengan 42 kelas yang dipertandingkan.

“Support dari PT Timah Tbk kita berikan untuk pembinaan, jadi kita memberikan apresiasi kepada atlit yang meraih juara 1 hingga 3, uang bonus untuk best of the best, untuk memotivasi atlet biar lebih semangat berlatih,” bebernya.

Ia bersyukur atas bantuan PT Timah Tbk, PT Timah Tbk telah mendukung kegiatan ini. Mereka melihat banyak mitra yang peduli dengan olahraga, akan tetapi PT Timah Tbk selalu konsisten memberikan dukungan di aspek sosial budaya dalam peningkatan SDM.

” Kami ucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk, dan bersyukur PT Timah Tbk tetap berkonsentrasi bukan hanya pembangunan fisik, tapi juga non fisik seperti SDM, sebab itu investasi jangka panjang bagi kami dalam pembangunan,” tandasnya.*( Niza karyadi) 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.