“Sekian Tahun Kita Terpisah oleh Jarak dan Waktu, Akhirnya Melebur Jadi Satu Bernama Rindu”

Peristiwa212 views

PALEMBANG. Reuni atau temu kangen sesama teman sewaktu masih duduk di bangku sekolah menengah ekonomi atas (SMEA) Negeri I Palembang jadi acara yang paling menyenangkan dan berkesan.

Bertemu dengan teman lama, satu angkatan di sekolah setelah 35 tahun menamatkan sekolah di SMEA di tahun 1987 membangkitkan nostalgia sekaligus dapat menambah semangat hidup. Selama.35 tahun berpisah usai menamatkan pelajaran di sekolah bukanlah waktu yang singkat, banyak suka duka yang dilalui oleh rekan rekan selama ini dan sudah banyak juga rekan rekan alumni SMEA Negeri 1 Palembang angkatan tahun 1987 yang telah berpulang meninggalkan dunia yang fana ini. Maka di sela sela acara reuni kita juga mengirimkan doa, pembacaan suratul yasin untuk rekan rekan alumni SMEA Negeri 1 Palembang Angkatan tahun 1987 yang telah berpulang menghadap sang Pencipta Allah SWT.

Reuni ke-35 SMEA Negeri I Palembang angkatan tahun 1987 yang diselenggarakan pada 3 Juli 2022 di bilangan Saung Hane Taman Kenten, Palembang itu berlangsung dalam suasana suka ria. Para peserta reuni terkhusus kaum perempuannya tampil cantik. Begitu juga dengan para lelaki tak mau ketinggalam juga tampil rupawan bak peragawan.

Temu kangen SMEA Negeri I Palembang Angkatan 1987 ke 35 tahun 2022 terbilang sukses, dan ini semua berkat kerja keras serta kekompakan yang dibangun oleh Bazi Kholidi alias Bahok, selaku ketua panitia reuni didampingi Herlambang, Mery Yulita (bendahara-red) serta dukungan penuh dari seluruh teman-teman SMEA Negeri 1 Palembang Angkatan 1987 dari tiga jurusan berbeda yaitu jurusan Tata Buku, Tata Usaha dan Tata Niaga berbaur menjadi satu.

“Reuni ke-35 tahun 2022 kali ini digelar sebagai ajang silaturahmi antar sesama teman SMEA Negeri I Palembang angkatan 1987 saja, kita juga mengundang guru didik semasa di SMEA Negeri I Palembang seperti Ibu Rahmi dan guru lainnya,”tutur Bahok, Minggu (3/7/2022).

Sekolah, lanjut Bahok, adalah tempat kita untuk bertemu dan sekolah juga tempat kita untuk berpisah. Akan tetapi, persahabatanlah yang membuat hati dan kenangan kita selalu indah.

Masa-masa sewaktu sekolah di SMEA Negeri I Palembang tahun 1987 menurut Bahok begitu penuh dengan kenangan. “Manis dan pahit kenangan waktu sekolah di SMEA Negeri I Palembang sampai sekarang masih terekam didalam memory saya hingga sekarang,”tutur pria berbadan tinggi kurus yang punya hobby main bola basket itu.

“Bagi saya pribadi reuni atau temu kangen sesama teman satu angkatan di SMEA Negeri I Palembang sangat menyenangkan. Apalagi bisa bertemu dengan mantan pasangan semasa sekolah, bertambah asyik saja,”timpal Mery Yulita.

Ia mengatakan, acara reuni sekolah manfaatnya banyak, diantaranya kita bisa bernostalgia dan bisa kembali muda, mempererat pertemanan, menjalin hubungan bisnis, dan kalau beruntung, memperbarui status asmara yang sudah lama terpendam.

Yang pasti, reuni sekolah kerap kali memicu nostalgia, kenangan buruk, dan tentu saja memori indah. Banyak kenangan yang tersimpan dan tidak bisa dilupakan begitu saja.

Karena, hidup memang tidak selalu indah. Akan tetapi, sesuatu yang indah tetap dalam kenangan. Kebersamaan itu indah saat dijalani dan indah saat kenangannya diingat kembali.

Kita semua berharap, reuni ke-35 SMEA Negeri I Palembang Angkatan 1987 bisa sebagai ajang silaturahmi sekaligus bisa memberikan manfaat sosial bukan untuk pamer diri.

Yang pasti apapun warnamu yang sekarang, dulu, warna kita hanyalah putih abu-abu. Bagi ku kawan sejati itu tidak mengenal waktu. Seberapa lama pun kita tak bertemu, teman adalah teman.” (yo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *