Rangkaian HUT PT.Timah Tbk  ke.47, Gelar Khitanan Massal dan Domor Darah

Daerah21 views

Belitung Timur,  Kegiatan Bulan Bakti  PT.Timah  Tbk ke. 47  Tahun 2023 menggelar Khitanan Massal dan Donor Darah  yang bertempat di Aula Kantor Camat Manggar, Kamis (13/7/23).

Kegiatan tersebut  merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-47 PT. Timah.

Kegiatan donor darah dari 42 orang yang berniat mendonorkan darahnya, hanya 34 yang bisa diambil darahnya.
  
Sebanyak 100 kuota disiapkan PT. Timah untuk Khitanan anak-anak di Pulau Belitong. Dari jumlah tersebut, 86 anak mendaftar, yang disunat 82, sedangkan empat anak tidak jadi disunat lantaran takut.
 
Padahal PT Timah sudah menyiapkan hadiah berupa tas, jam tangan hingga uang tunai bagi anak-anak yang mau disunat. Seluruh biaya khitanan bahkan jadi tanggung jawab PT Timah. 


 
Bupati Beltim Burhanudin yang ikut menyaksikan kegiatan ini mengapresiasi PT Timah yang sudah mau menggelar di Kecamatan Manggar. Meski dilaksanakan di Kabupaten Beltim namun yang ikut ada juga yang berasal dari Kabupaten Belitung. 

“Kegiatan ini untuk masyarakat Pulau Belitong secara keseluruhan, cuman dipusatkan di Belitung Timur. Untuk itu kami berterima kasihlah,” kata Aan sapaan akrab Bupati. 

Menginjak usai 47 Tahun, Aan berharap PT Timah dapat terus konsisten menuntaskan kerjasama dan sinergitas dengan Pemkab Beltim. Terutama terkait Program Tanggungjawab Sosial atau CSR di Kabupaten Beltim. 

“Jangan sampai apa yang menjadi kerja (Program CSR) PT Timah di Kabupaten Beltim tidah pernah tuntas. Kita berharap dengan keberadaan pergantian jajaran Dirut dan pejabat di PT Timah hal itu bisa dituntaskan,” kata Aan. 

Aan pun mencontohkan rencana pembangunan docking perahu nelayan. Di mana hingga saat ini belum juga teralisasi. 

“Kapal nelayan kita ini kan dak ada docking, mereka memperbaiki di pinggir-pinggir sungai, padahal banyak buaya. Kita butuh itu, kalau Pemda yang bangun biaya besar,” ujar Aan.

Selain itu juga Aan menyinggung permasalahan aset PT Timah yang belum tuntas. Terutama yang berada di kawasan Bukit Samak Desa Lalang Kecamatan Manggar. 

“Daerah itu kan terbengkalai, masih semak belukar sayang tidak dimanfaatkan. Daerah-daerah itukan kita butuhkan untuk pengembangan investasi daerah,” ujar Aan.
 
Kegiatan Khitanan Massal dan Donor Darah dihadiri oleh Direktur Pengembangan Usaha PT Timah Koko Wigyantoro serta jajarannya,  Danlanud Tanjungpandan Luky Indrawan, Kepala Unit Penambangan PT Timah Belitung Sigit Prabowo, Forkopimda Beltim serta Camat Manggar.(*/Niza Karyadi )