by

PT. Timah UP Belitung Bantu Dana Pembangunan MIN 1 Desa Baru

BELITUNG TIMUR — PT Timah Unit Produksi  (UP)  Belitung melalui CSR menyerahkan bantuan dana pembangunan Mushala kepada Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN 1) Desa Baru Kecamatan Manggar Belitung Timur, 

Diharapkan dengan bantuan dana tunai  tersebut  akan dapat menunjang pelaksanaan pembinaan keagamaan di sekolah. Selain itu juga,  mushola ini dapat mendukung kegiatan pembelajaran keagamaan yang dilakukan di luar kelas. Sehingga nantinya tidak hanya sebagai sarana ibadah tapi juga proses belajar mengajar,”  demikian yang disampaikan Humas PT. Timah UP Belitung  Mohlis kepada wartawan ( 2/5)

Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN 1) Desa Baru, Amizan Wardi mengatakan sejak didirikan pada tahun 1978, lalu menjadi sekolah negeri pada tahun 2009 baru tahun 2021 ini MIN 1 Desa Baru memiliki musala. Padahal, keberadaan musala menjadi salah satu penunjang dalam pendidikan. 

” Musala sebagai salah satu sarana dan prasarana sekolah turut menjadi penilaian dalam mencapai akreditasi sekolah. Musala memiliki point yang cukup besar, oleh karena itu keberadaan musala ini memang sangat dibutuhkan pihaknya,”  ungkap Amizan

Menurut Amizan,  baru tahun 2021 ini kita bisa bangun mushala. Kami sangat bersyukur dan terima kasih kepada  PT Timah  yang sudah membantu. Karena di dalam akreditasi sekolah mushala menjadi nilai yang tinggi, kalau seandainya sekolah enggak punya musala itu  mestinya nilai A jadi B, sampai kapanpun kalau tidak ada fasilitas itu enggak bisa dapat A,” jelasnya

Nantinya, kata Amizan Mushala ini juga akan dimanfaatkan untuk praktik pembelajaran keagamaan seperti praktik ibadah dan juga tempat ekstrakulikuler seperti tahfiz Quran.

“Selama ini, kita hanya pakai ruang kelas. Nanti kalau sudah ada mushala akan pindah ke sana, karena suasananya akan berbeda,” ujar Amizan

“ Ia berharap,  Semoga PT Timah tetap berkarya dan membantu masyarakat luas, untuk MIN sudah dapat bantuan pembangunan mushala, mungkin 2-3 tahun lagi, PT Timah bisa bantu atap lokal yang sudah rusak. Kalau fasilitas fisik sudah lengkap, nanti sarana untuk mendukung pendidikan seperti infokus, cctv. Semoga PT Timah tetap jaya,” harapnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua 1 DPRD Belitung Timur Rohalba mengapresiasi PT Timah melalui CSR yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada dunia pendidikan. Ia berharap, nantinya PT Timah akan terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk berkontribusi kepada masyarakat. 

“PT Timah sudah menunjukkan kepedulian untuk masyarakat dan untuk pendidikan. PT Timah sudah membantu MIN 1 untuk membangun musala, dimana memang ini sudah menjadi kebutuhan. Semoga ini menjadi amal jariyah,”  ujar Rohalba.

Rohalba berharap, nantinya sinergi dan kolaborasi dengan PT Timah dapat terus berjalan. Sehingga kolaborasi ini dapat terus berjalan. 

“Saya sebagai wakil rakyat mendorong BUMN seperti PT Timah yang respect dan membantu dunia pendidikan. Semoga ini tidak hanya di sini dan dapat terus dilanjutkan,” pungkas Rohalba.
( Niza Karyadi) 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *