PT Timah Tbk Serahkan Dua Kursi Roda untuk Warga Desa Baru Belitung Timur 

Daerah28 views

BELITUNG TIMUR – PT Timah Tbk menyerahkan dua kursi roda kepada 
warga Desa Baru, Kecamatan Manggar, Belitung Timur. Bantuan kursi roda ini diserahkan langsung oleh Direktur SDM PT Timah Tbk Yennita kepada penerima yakni Reva dan Halimah, Kamis (9/3/2023).

Nenek Reva, Hadiva sangat bersyukur atas bantuan kursi roda dari PT Timah Tbk untuk cucunya. Ia terharu karena masih ada yang peduli dengan cucunya. 

“Alhamdulillah tadi dapat bantuan makanan tambahan  dari relawan BUMN dan kali ini juga dapat kursi roda dari PT Timah Tbk,” kata Hadiva.

Menurut Hadiva, cucunya sudah berusia 4 tahun dan sudah 2 tahun sudah tidak bisa berjalan, padahal ketika usia 1 tahun masih bisa berjalan kaki.

“Dulunya Ia panas tinggi, usia 1,5 tahun itu dan tiba hingga saat ini tidak bisa berjalan kakinya,” jelasnya.

Maka dari itu, hingga saat ini mereka terus memberikan yang terbaik untuk pengobatan cucu mereka.

Senada, Halimah berterima kasih kepada PT Timah Tbk sebab kursi roda itu sangat diperlukannya dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

“Saya merasa senang dan lega dapat bantuan ini,” ujarnya.

Ia menerangkan, bahwa tulang ekornya bergeser sehingga ia tidak bisa berjalan.  Hal itu berawal ketika dirinya ingin menunaikan salat subuh ke masjid namun terjatuh karena ada lobang. 

Padahal kata dia, kala itu tidak merasakan sakit, namun setelah dua pekan baru mengalami beberapa gejal dan susah berdiri.

Hingga saat ini ia terus berjuang untuk sembuh dengan berobat ke RSUD Muhammad Zein Beltim dan RS Utama Tanjungpandan.

Sementara itu, Kepala Desa Baru Husnul Khalik menyambut baik bantuan PT Timah  Tbk itu, sebab mereka telah melakukan berbagai langkah untuk membantu mereka.

“Alhamdulillah PT Timah Tbk merealisasikan bantuan itu, dan semoga PT Timah Tbk jaya selalu,” tandasnya, (Niza Karyadi )