PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Paket Sembako Lewat Program Jumat Bersih dan Berbagi Pemerintah Kabupaten Belitung Timur 

Daerah42 views

BELITUNG TIMUR – PT Timah Tbk ikut mendukung pelaksanaan aksi nyata gerakan nasional revolusi Mental (GNRM) dalam bentuk Gerakan Jumat Bersih dan Jumat Berbagi di Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Gerakan Jumat Bersih dan Jumat Berbagi berbarengan dengan kegiatan coffe morning yang dilaksanakan bersama Forkopimda Belitung Timur, Camat, Kades, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda yang ada di wilayah Kecamatan Manggar sekaligus pembagian bingkisan sembako kepada masyarakat, di Halaman  depan Rumah Dinas Bupati Belitung Timur, Jumat (9/6/2023). 

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Belitung Timur Yusmawandi mengatakan kegiatan ini melibatkan beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) seperti Kesbangpol, DLH Beltim, Diskominfo, Dinkes, Dinsos Beltim dan lainnya. 

Yusmawandi mengatakan  program Jumat Bersih sudah digalakkan sejak lama, namun yang berbeda dengan hari ini ialah adanya pembagian paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan. 

“Tadi dihadiri oleh Pak Bupati Beltim, Forkopimda Beltim, Ketua DPRD, Pabung TNI AD, Pabung TNI AU, Danpos TNI AL serta OPD terkait,” kata Yusmawandi.

Ia menyebutkan, PT Timah Tbk ikut berperan dalam kegiatan ini seperti menyediakan paket sembako bagi masyarakat dan mendukung kegiatan ini. 

“Kita berterima kasih kepada PT Timah Tbk yang telah melakasanakan aksi nyata untuk mendukung kegiatan ini dengan menyerahkan paket sembako untuk masyarakat. Kita berharap akan berlanjut ke kecamatan lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Penerima bantuan paket sembako Warga Pancur Desa Padang Manggar, Harmuni merasa senang mendapatkan bantuan dari PT Timah Tbk, sebab bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulilah, terbantu  sekali untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan ini sangat bermanfaat apalagi untuk saya yang saat ini hanya tinggal sendiri. Semoga nanti terus belanjut,” katanya. (*)