PT Timah Tbk Salurkan Santunan Paket Sembako dan Perlengkapan Sekolah Untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Daerah76 Views

BELITUNG – PT Timah Tbk menyalurkan 600 paket sembako dan 150 paket perlengkapan sekolah untuk anak yatim dan piatu serta duafa di Kabupaten Belitung.

Bantuan ini merupakan salah satu upaya PT Timah Tbk untuk membantu masyarakat selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Selain diserahkan langsung ke masyarakat, PT Timah Tbk juga mendistribusikan bantuan ini ke komunitas seperti Komunitas Jumat Barokah Ridho Allah Tanjungpandan yang nantinya akan diserahkan kepada masyarakat.

Ketua Komunitas Jumat Barokah Ridho Allah Belitung, Imelda bersyukur mereka mendapatkan bantuan sembako dan perlengkapan sekolah untuk anak-anak mereka.

“Kami bersyukur dapat bantuan dari PT Timah Tbk ini dan seperti mimpi dapat ini,” kata Imelda sembari meneteskan air mata.

Menurut Imelda, ada ratusan anak yatim yang tercatat di mereka. Sehingga dengan adanya bantuan dari PT Timah Tbk ini bisa membantu mereka untuk membantu anak yatim dan piatu.

“PT Timah Tbk kantor pertama yang membantu ridho Allah di ramadan ini,” jelasnya.

Bantuan ini kata dia akan dibagikan secara massal pada 14 April mendatang. Mereka juga masih mengalami kekurangan sehingga masih mencari donatur lainnya.

“Kita bersyukur PT Timah Tbk telah membantu kita,” terangnya. Semoga kedepan PT Timah Tbk rutin membantu dalam menyalurkan bantuan kepada anak-anak yatim binaan kami,” katanya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan di Komunitas Ridho Allah Dewi merasa sangat senang mendapatkan perlengkapan sekolah yang baru dari PT Timah Tbk. Apalagi bisa bertemu langsung dengan karyawan PT Timah Tbk yang datang ke posko.

“Baru pertama kali ini dapat bantuan PT Timah Tbk, dan akan digunakan untuk sekolah,” kata Dewi warga Air Serkuk, Desa Air Saga itu

Dewi yang duduk di kelas 2 SMPN 4 Tanjungpandan itu, menjelaskan, bantuan yang mereka terima itu sangat bermanfaat dan berharap PT Timah Tbk mendapatkan keberkahan. (*)