PT Timah Tbk Berikan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Banjir di Desa Sukamandi Kabupaten Belitung Timur 

Daerah25 views

BELITUNG TIMUR – PT Timah Tbk menyalurkan bantuan paket sembako bagi masyarakat yang terdampak banjir di Desa Sukamandi, Kecamatan, Damar, Kabupaten Belitung Timur, Senin (26/9/2022). 

Bantuan paket sembako ini disalurkan kepada 10 rumah yang terdampak banjir di daerah tersebut. Salah satu titik banjir di Desa Sukamandi, Kecamatan Damar cukup parah dan merendam beberapa rumah sekitar itu.

Bantuan paket sembako ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir. 

Salah satu penerima bantuan, Sumini anak dari Nurhaya mengapresiasi dan bersyukur atas bantuan PT Timah Tbk, karena bantuan bahan pokok itu sangat diperlukan masyarakat yang dilanda banjir beberapa hari kemarin.

“Alhamdulillah, baguslah PT Timah Tbk membantu, karena ini memang kita butuhkan,” kata Sumini, Senin (26/09/2022) 

Menurut Sumini, rumah ibunya terendam banjir selama dua hari yakni sabtu dan minggu kemarin, bahkan hari ini keadaan rumah pun masih berantakan. Maka bantuan bahan pokok ini sangat diperlukan.

Selain itu, ia berharap tidak ada lagi kejadian banjir seperti itu. 

Senada, warga lainnya Yunus juga berterima kasih kepada PT Timah Tbk, telah peduli kepada dirinya yang sedang terdampak pasca banjir itu.

“Alhamdulillah, saya terima  bantuan PT Timah Tbk ini,” kata Yunus sambil sumringah ketika menerimah bantuan itu.

Yunus menyebutkan, bantuan itu sangat berguna untuk kebutuhan sehari-hari kedepannya. Ia juga berharap agar banjir seperti itu tidak terulang lagi.

Sementara itu, Kepala Dusun (kadus) Sukamandi, Suryani mengapresiasi bantuan PT Timah Tbk untuk masyarakat di dusun itu. 

“Warga berterima kasih, karena bantuan itu bermanfaat bagi mereka yang terdampak,” tandas Suryani.

Pj Kades Sukamandi, Mardiansyah juga mengapresiasi bantuan PT Timah Tbk kepada warga terdampak banjir di dusun Sukamandi, desa Sukamandi itu.

Sebelumya, mereka telah melakukan aksi tanggap bencana darurat membantu masyarakat. Namun untuk bantuan bahan pokok semacam itu belum ada, tentunya bantuan PT Timah Tbk itu sangat membantu.

“Kami berterima kasih kepada PT Timah Tbk atas bantuan itu,” terangnya.( Niza Karyadi )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *