Peringati Hari Pahlawan ke 76, Kapolres Beltim Harap Warga Contoh Semangat Juang Pahlawan Bangsa

Daerah34 Views

BELITUNG TIMUR, Peringatan hari Pahlawan ke 76, tepatnya tanggal 10 November 2021 dilaksanakan secara serempek di penjuru Tanah Air. Salah satu di Kabupaten Belitung Timur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan menggelar upacara di Taman Makam Pahlawan.

Bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan hari Pahlawan ke 75/tahun ini (irup) adalah Kapolres Belitung Timur Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Taufik Noor Isya, SIK. Upacara yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Murni Desa Mekar Jaya Kecamatan Manggar  Belitung Timur itu berlangsung hikmat, Rabu (10/11/2021).

Tampak hadir pada kegiatan upacara di Taman Makam Pahlawan tersebut yakni TNI-Polri, Forkopimda serta Perwakilan Pramuka dari Kabupaten Belitung Timur.

Dalam kegiatan Upacara tersebut Kapolres Belitung Timur memimpin penghormatan kepada arwah Para Pahlawan dan peletakan karangan bunga di tugu Taman Makam Pahlawan Murni

Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, SIK mengtakan , hari ini kita melaksanakan upacara bersama dalam rangka memperingati hari Pahlawan ke 76 di Taman Makam Pahlawan Murni guna mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur .

“Saya berharap semua warga di Belitung Timur agar dapat mencontoh semangat dari para Pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan mulai dari sebelum dan sesudah kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan hingga sekarang ini'” ujarnya.

“Kita harus selalu mengingat sejarah bagaimana tekadnya para pahlawan kita waktu merebut kemerdekaan dan karena sekarang tidak ada lagi perang jadi kita aplikasikan semangatnya dalam kehidupan kita sehari-hari,”pungkas Taufik

Seusai kegiatan upacara, acara dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara Makam Pahlawan oleh Kapolres Belitung Timur dan diikuti oleh forkopimda Kabupaten Belitung Timur. (Niza  Karyadi)