Perbakin Beltim Targetkan Dua Medali Emas Pada Porprov  

Daerah20 Views

Belitung Timur, – Suharman terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Belitung Timur Periode 2023-2027. Suharman terpilih secara aklamasi oleh seluruh pengurus dan anggota saat Musyawarah Kabupaten II Pengkab Perbakin di Warkop K77 Desa Kurnia Jaya Manggar, Jum’at (7/4/23). 

Suharman menggantikan Yulhaidir, Mantan Ketua Umum Perbakin periode 2019-2023. Pada periode tersebut Suharman menjabat sebagai Ketua Harian Pengkab Perbakin Beltim. 

Suharman menyatakan akan melanjutkan rencana kerja serta target-target kepengurusan terdahulu. Di mana Perbakin Beltim menargetkan dua medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) VI Bangka Barat September 2023 mendatang.  

“Target kita hanya dua emas. Dua emas tersebut optimis disumbang dari kelas hunting dan metal siluoet,” kata Suharman.

Perbakin Beltim akan mengirimkan 9 atlet untuk mengikuti 30 kelas atau nomor yang akan dipertandingkan di Porprov. Dari semua kelas tersebut setidaknya ada 30 medali emas yang akan diperebutkan untuk Cabang Olahraga Menembak. 
Suharman yang didampingi Sekretaris Perbakin Dela Wahyudi menyatakan rendahnya target perolehan emas itu lantaran kurangnya anggaran dan sarana yang dimiliki Perbakin Beltim. 

“Anggaran yang kita miliki kurang untuk melengkapi peralatan dan sarana atlet-atlet kita. Kayak di Math kita hanya punya satu senapan, di sana ada tiga nomor, bayangkan satu senapan untuk dipakai banyak atlet,” jelas Suharman.

Namun jika proposal pengajuan anggaran untuk pembelian senapan dan pistol dipenuhi oleh KONI Beltim maka otomatis target emas Perbakin Beltim akan juga berubah. 

“Itu target riil. Hanya saja kalau nanti proposal pengajuan untuk sarana itu disetujui maka target untuk emas akan juga kita naikkan,” kata Suharman. 

Selain memilih Ketua Umum Pengkab Perbakin, pada Muskab II juga disusun kepengurusan Pengkab Perbakin Periode 2023-2027.(Niza Karyadi)