Nyeberang Lautan, Mobil Sehat PT Timah Tbk Layani Ratusan Warga Selat Nasik 

Daerah8 views

BELITUNG – Mobil Sehat PT Timah Tbk terus bergerak memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan, pelayanan ini terus berlanjut hingga ke Pulau-pulau Kecil. 

Menumpang KMP Puteri Lean Puri pada lintasan Tanjung Ru – Tanjung Nyato Mobil Sehat PT Timah Tbk  bersama tim medis bergerak menuju Pulau Selat Nasik, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung, Selasa (20/12/2022). 

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk ini disambut antusias warga Pulau Selat Nasik. Mereka berbondong-bondong mendatangi tanah tambun di Selat Nasik untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan di dalam mobil. 

Jumlah pasien bahkan mencapai 139 orang dan ini merupakan jumlah terbanyak selama berlangsungnya kegiatan Mobil Sehat PT Timah Tbk di Pulau Belitung. 

Salah satu masyarakat, Wa’ati menyebutkan pelayanan mobil sehat PT Timah Tbk sangat bagus dan nyaman melayani kesehatan mereka.

“Program ini bagus dan mudah-mudahan rutin datang ke sini,” katanya.

Ia memaparkan, keluhan kesehatan yang dikonsultasikan dalam mobil sehat itu yakni lambung, tentunya pelayanan yang diberikan mobil sehat itu sangat baik dan memuaskan.

Senada, Warga Petaling, Resnaini menyebutkan adanya pelayanan kesehatan mobil PT Timah Tbk sangat membantu, sebab sebelumnya ia tidak pernah meriksakan kesehatan, namun setelah periksa ternyata mengalami asam urat. 

“Saya baru tau tadi, asam urat saya tinggi, nah setelah tau kita antisipasi dan lalukan pengobatan,” katanya.

Ia mengapresiasi, PT Timah Tbk telah melaksanakan program yang sangat baik dan berdampak langsung ke masyarakat.

“Kita harap sering-sering datang ke sini,” harapnya.

Sementara itu, Camat Selat Nasik Azhari menyambut baik program PT Timah Tbk serta berharap program itu terus berlanjut di Kecamatan Selat Nasik.

“Ini sebagai bentuk antisipasi kesehatan masyarakat dan warga antusias memanfaatkan program ini,” katanya.

Ia berharap, program mobil sehat PT Timah Tbk selalu rutin datang ke Pulau Selat Nasik, sebab program itu sangat baik dan pelayananpun sangat profesional.* ( Niza Karyadi )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *