Monitoring Pelaksanaan Misa Natal 2021, Bupati Aan Inginkan Harmonisasi Antar Umat Beragama Terjalin di Belitung Timur

Daerah23 views

BELITUNG TIMUR. Bupati Belitung Timur Burhanudin bersama Forkopimda melaksanakan monitoring pelaksanaan misa Natal dalam rangka perayaan Natal 2021. Kegiatan ini diawali dengan mengecek kondusifitas Gereja Santo Joseph Manggar, Jumat (24/12).

“Malam hari ini kita, Forkopimda Belitung Timur melakukan giat pengamanan Natal dan malam ini kita mulai dari Gereja Santo Joseph untuk kegiatan pengaman Natal tahun 2021,” jelas Aan panggilan akrab Bupati Belitung Timur.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa situasi pada malam Natal 2021 di Kabupaten Belitung Timur relatif kondusif dan aman.

“Situasi yang ada untuk Belitung Timur dari beberapa tempat, laporan dari seluruh jajaran kesatuan pengamanan untuk semetara masih kondusif-aman,” ungkap Aan.

Aan berharap agar masyarakat Beltim dapat menjaga keamanan secara bersama-sama demi memberikan kesempatan bagi umat Kristiani dalam menjalankan ibadah perayaan Natal 2021.

“Mudah-mudahan kegiatan Natal ini bisa kita jaga kebersamaan untuk memberikan kesempatan kepada umat Kristiani untuk melaksanakan ibadahnya,” harapnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Belitung Timur untuk saling menghormati dan menghargai agar terciptanya kerukunan umat beragama di Belitung Timur.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, mari kita saling menghargai, saling menghormati, menjaga kerukunan persatuan antar umat beragama di wilayah kita sehingga betul-betul harmonisasi antar umat beragama ini terjalin di kabupaten yang kita cintai ini,” pungkas Aan* ( Niza karyadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *