by

Lestarikan Seni Marawis di Beltim
PT TimahTbk Berikan Bantuan Peralatan Sholawat

BELITUNG TIMUR – Guna mendorong  perkembangan dan melestarikan seni marawis di Belitung Timur, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan sarana dan prasarana seni marawis bagi 
kelompok Marawis Religi Jam’iyah Sholawat Balabil Thoybah, Desa Kurnia Jaya, Manggar, Belitung Timur, Kamis (3/2/2022). 

Kelompok Marawis Religi Jam’iyah Sholawat Balabil Thoybah ini didirikan oleh Ustaz M Mashiruddin tahum 2014 dan dulunya berupa pondok pasentren hingga sekarang tetap eksis.

Ustaz M Mashiruddin mengatakan jumlah anggota Marawis ada 17 orang, sedangkan yang junior ada 8 orang. Dukungan masyarakat terhadap seni marawis ini cukup tinggi, seperti banyak orang tua yang mengizinkan anak-anak mereka untuk berlatih melestarikan Marawis. 

Kelompok Marawis yang digawangi Ustaz M Mashiruddin telah tampil dalam berbagai kegiatan. 

” Alhamdulilah kita telah tampil di Manggar, Kampit, Tanjungpandan dan seluruh Pulau Belitung khususnya,” jelasnya.

Ia menceritakan, peralatan Marawis belum sepenuhnya lengkap, sehingga meminta dukungan kepada PT Timah Tbk seperti speaker dan peralatan lainnya. 

Maka dari itu dengan adanya bantuan PT Timah Tbk itu sangat membantu mereka, guna menambah alat seni marawis mereka. Sehingga menambah semangat mereka untuk bersholawat bersama masyarakat.

” Alhamdulillah PT Timah Tbk memberikan bantuan, semoga mejadi amal jariyah, selaku pendiri saya sangat berterimah kasih semoga PT Timah Tbk terus berkembang,”ungkapnya.

Ia berharap, Marawis Religi Jam’iyah Sholawat Balabil Thoybah terus hadir bersama masyarakat, dan PT Timah Tbk terus mendukung aktivitas kelompok Marawis yang populer di Kabupaten Belitung Timur ini. (Nizakaryadi) 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.