by

Layani Kesehatan Masyarakat Belitung Timur, Burhanudin Sebut PT Timah Tbk Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

BELITUNG TIMUR –  Pandemi Covid-19 belum juga usai, PT Timah Tbk secara konsisten bekerja sama dengan Pemerintah Daerah di wilayah operasional perusahaan untuk menangani pandemi Covid-19. 

Komitmen PT Timah Tbk ditunjukkan dengan secara rutin memberikan bantuan kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhan. Selama pandemi Covid-19, PT Timah Tbk telah menyerahkan bantuan berupa perlengkapan pencegahan Covid-19 seperti penyemprotan disinfektan, pembagian masker, Alat Pelindung Diri. 

Selain itu, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan oksigen beserta tabung dan regulator bagi ke Pemerintah Kabupaten Belitung Timur. 

Tak hanya itu, PT Timah Tbk juga memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat di Belitung Timur melalui Mobil Sehat yang berkeliling ke beberapa Desa untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. 

Bupati Belitung Timur, Burhanudin mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah membantu pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19 yang dilakukan PT Timah Tbk terutama dengan memberikan pelayanan kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. 

Pada tahun 2021, Mobil Sehat PT Timah Tbk telah melayani sebanyak 500 lebih Warga Belitung Timur yang mendapatkan pelayanan kesehatan. 

” Pertama-tama kami selaku pemeritah daerah mengucapkan terimah kasih atas dukungan yang diberikan PT Timah Tbk terhadap penanggulangan wabah Covid-19 dengan keberadaan mobil sehat,” kata Bupati Belitung Timur Burhanudin, Jumat (4/2/2022). 

Bupati yang kerap disapai Aan itu berharap pelayanan Mobil Sehat PT Timah Tbk berada permanen di Kabupaten Belitung Timur sehingga bisa disinergikan dengan program Pemkab Belitung Timur di kerja Dinas kesehatan Beltim dalam program sinergi dengan Pemkab yaitu ‘Yuk Nyelik Pasien’ yang merupakan bagian RPJMD Belitung Timur.

“Jadi PT Timah Tbk dan Tim Medis kami bisa berkolaborasi untuk melakukan pengecekan terhadap pasien-pasien masyarakat yang ada di desa yang perlu mendapatkan pertolongan atau pengecekan dimana pasien tidak bisa ke puskesmas,” ujar Aan. 

Oleh karena itu, Pemkab Beltim mengapresiasi PT Timah Tbk atas dukungan yang diberikan PT Timah Tbk terhadap pelayanan kesehatan.

Ia juga berharap PT Timah Tbk terus memberikan dukungan terhadap pelayanan kesehatan seperti  obat-obatan, pengecekan kesehatan, sehingga ada cegah tangkal yang bisa dilakukan secara bersama terhadap monitoring kesehatan masyarakat Beltim secara keseluruhan.*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.