Kerja Bareng Relawan dan Rukun Tetangga (RT) Serahkan Bantuan Pendidikan Anak Sekolah Tidak Mampu dari Yaga Yingde Gruop

Peristiwa38 Views

JAKARTA- Program bantuan pendidikan anak-anak sekolah (siswa) tidak mampu (miskin) yang digulirkan oleh Yaga Yingde, perusahaan asal Korea Selatan diberbagai daerah pelosok Indonesia mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Salah satu bukti oleh warga RT.005/RW.012 Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet Jakarta Selatan, tempat Almirah Putri Tungga Dewi, anak sekolah yang baru tamat dari sekolah dasar (SD) dan ingin melanjutkan sekolah menengah pertama (SMP) penerima Bantuan Pendidikan dari Yaga Yingde Gruop, tampak antusias sekali menyambut kedatangan Tim Relawan Yaga Yingde Gruop Jakarta Selatan dengan kapten tim Moh. Ramdhoni Mahfud yang akan menyalurkan Bantuan Pendidikan teraebut.

“Kami dan segenap warga merasa bangga dan berterima kasih atas kehadiran Tim Relawan Yaga Yingde Jakarta Selatan, kami dukung dan siap bantu kegiatan penyaluran Bantuan Pendidikan yang bertujuan mulia ini, “kata Hadi Yusup selaku Ketua RT.005/RW.012, Manggari, Kecamatan Tebe, Jumat (28/6/2024).

Hadi berharap, program bantuan pendidikan Yaga Yingde, perusahaan asal negeri ginseng (Korea Selatan) ini bisa tumbuh dan berkembamg maju kedepannya. “Bantuan pendidikan anak-anak sekolah tidak mampu sangat bangus tapi harus benar benar tepat sasaran. Seban bantuan pendidikan juga sebagai pemantik semangat anak anak untuk berprestasi di sekolahnya.”ujarnya.

Relawan Yaga Yingde Jakarta Selatan juga melaksanakan giat bersih-bersih di sekitar jalan jembatan warna-warni dengan membersihkan genangan air yang menggenang di jalan termasuk membantu pedangang memindahkan peralatan seperti meja, kursi dan lain-lain. Kegiatan bersih dari relawan yang seluruh anggota memakai rompi berwarna biru muda dengan logo perusahaan Yaga Yingde diapresiasi masyarakat yang melintas jembatan warna-warni.

Di pimpin oleh kapten Mahpud, tim relawan kemudian melanjutkannya dengan mendatangi rumah keluarga Almirah Putri Tungga Dewi yang berada disalah satu gang sempit untuk menyerahkan bantuan peralatan sekolah berupa tas, pakaian seragam SMP, buku dan lain-lain sebagai alat pendukung belajar sekolah Almirah. Alat-alat sekolah dibagikan satu persatu oleh anggota relawan dengan disaksikan oleh ketua RT setempat.

Bahkan sang RT Hadi Yusup didaulat oleh kapten tim relawan Yaga Yingde Jakarta Selatan untuk menyerahkan bantuan biaya hidup sebesar Rp. 1.500.000 (satu juta lima ratus rupiah) kepada Almirah Putri Tungga Dewi secara langsung dengan disaksikan ibu siswi dan warga sekitar.

Eka Puspasari (ibu) Almirah terharu menyaksikan putrinya mendapat bantuan pendidikan dari perusahaan Yaga Yingde.”Tolong sampaikan rasa terima kasih kami sekeluarga ke pemilik perusahaan serta seluran jajaran, ini bantuan sangat beranfaat untuk kekuarganya dan kami berdoa semoga perusahaan Yaga Yingde semakin maju,”tutur Eka.

Usai acara penyerahan bantuan pendidikan, kapten Mahfud mengajak anggota tim relawan serta beberapa ketua RT yang ikut hadir diacara menggelar makan bersama di salah satu rumah makan yang bernuansa asri dan nyaman. Puncak acara adalah membagikan uang bonus ke setiap anggota masing masing menerima sebesar Rp.220.000 (dua ratus dua puluh ribu), sedangkan untuk kapten tim sebesar Rp. 440.000 (empat ratus empat puluh rupiah).

Penulis : yo