by

Kapolda Babel Cek Pendistribusian BBM di SPBU 24.334.138 Padang Manggar

BELITUNG TIMUR. Usai melaksanakan pengecekan dari vaksin presisi di Kecamatan Manggar Beltim, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol. Drs Anang Syarif Hidayat langsung mengecek pendistribusian BBM di SPBU 24.338.138 Padang Manggar pada Kamis (30/9/2021)

Kapolda Babel yang didampingi Bupati Beltim Burhanudin, Ketua DPRD Fezzi Oktolseja, Forkopimda Beltim, dan Pemilik SPBU Ibu Hatika serta SBM Pertamina Rayon VI Palembang M. Agung Afrizal. Kapolda bersama Ibu Hatika dan M. Agung Afrizal sempat berdialog terkait dengan pendistribusian BBM, pengisian dan penggunaannya, Ia menghimbau untuk penjualan BBM sesuai dengan SOP dan Peraturan Pemerintah,

“Bagi pengantri pengerit tanpa menggunakan kendaraan bermotor dibatasi hanya pada malam hari saja,”kata Irjen Anang kepada wartawan Kamis (30/9).

Terkait dengan terjadinya kelangkaan BBM sebelumnya, Kapolda Anang mengatakan BBM non subsidi hanya diperuntukan ke tambang, industri dan perkebunan.

Anang menegaskan, ini berdasarkan kesepakatan bersama dengan forkopimda provinsi dan Kabupaten Belitung Timur bahwa pengerit tanpa kendaraan bermotor untuk pembelian BBM bisa pada malam hari antara jam. 19.00 – 10.00 WIB malam.

Kapolda menjelaskan untuk pengawalan dan pengamanan dari polres Beltim sambil menunggu siapnya pertashop pada tiap desa di kecamatan.

” Bagi pembeli yang menggunakan derigen pada malam hari jam 19.00 sampai jam 22.00 WIB, dan untuk tetap dalam pengawasan Polres Beltim sambil menunggu siapnya pertashop, jika sudah ada pertashop, kebijakan ini akan dicabut,”ucap Kapolda.

Kapolda Anang juga menghimbau kepada pihak SPBU dalam pendistribusian harus sesuai dengan SOP- nya, sebagaimana mestinya agar semua bisa berjalan aman lancar.

“Ya kepada pengelola SPBU pendistribusiannya harus jelas, jika melanggar kita akan kenakan sangsi” tukas Anang

Bupati Belitung Timur Drs Burhanudin pada kesempatan tersebut menjelaskan masyarakat harus jujur dalam menggunakan BBM, selaku masyarakat juga ikut mengawasi.

“Disini kita mengajari masyarakat untuk jujur dalam penggunaan BBM , dan apa yang disampaikan Pak Kapolda tadi, semua masyarakat untuk mengawasi distribusi BBM. Terpenting masyarakat tidak ribut, dan BBM tersedia sehingga kegiatan bisa berjalan lancar,” kata Aan sapaan Burhanudin. ( Niza Karyadi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *