by

Kapolda Anang Optimis, Targetkan Akhir Tahun 70 Persen Masyarakat Babel Divaksin

Belitung Timur,… Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Drs.  Anang Syarif Hidayat menyatakan hingga September 2021 jumlah penerima vaksin di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah mencapai 50 persen. Anang menargetkan akhir tahun ini 70 persen atau 1,12 juta masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah divaksin.

Seusai meninjau Gerai Vaksin Manggar di Kantor Camat Manggar dan melihat langsung Kegiatan Vaksinasi Pelajar di SMP Negeri 1 Manggar, Kamis (30/9/21), Anang menyatakan optimis target Provinsi dapat tercapai.  

“Kalau target nasionalnya kita dari 1,5 juta penduduk Bangka Belitung, 70 persen divaksin. Jadi kita targetkan 1,12 juta itu kita targetkan hingga akhir tahun ini selesai,” ujar Anang.

Anang pun mengatakan setiap hari kurang lebih satu persen warga Provinsi Babel menerima vaksin. Saat ini capaian vaksin di Provinsi Babel 50 persen, dan terus melampaui rata-rata nasional, yakni 42,51 persen.

“Hari ini Babel sudah mencapai 50 persen. Perhari kita naik satu persen, Insyallah dua bulan ke depan sudah tercapai, minimal hingga Desember 2021,” kata Anang.  

Untuk capaian di Kabupaten Belitung Timur, Anang menyebut jika sudah 55 persen warga Beltim sudah menerima vaksin pertama. Jumlah itu menurutnya sangat baik bahkan di atas rata-rata Provinsi.

“Ini sudah sangat bagus sekali. Jadi saya minta ke Pak Bupati, Ketua DPRD serta masyarakat pada umumnya untuk terus mendukung kegiatan vaksin ini, yang belum divaksin segeralah divaksin,” pinta Anang.                

Diakui Anang jika sudah di atas 50 persen, jumlah peserta vaksin akan lebih sulit untuk dicari. Untuk itu lulusan Akademi Kepolisian 88 itu menyatakan agar pemerintah dan pihak terkait dapat melakukan jemput bola untuk menjaring peserta vaksin.

“Jadi kita harus aktif mencari peserta baik di sekolah-sekolah, tempat kerja yang banyak pekerjanya, tempat wisata, pasar hingga ke jalan-jalan. Jadi harus beda strateginya kalau sudah di atas 50 persen ini,” sebut  Anang.

Terkait kendala, Anang menyatakan tidak ada kendala berarti. Polda Kepulauan Babel akan menjamin ketersedian vaksin untuk masyarakat.

“Tidak ada kendala. Kemarin sudah datang lagi vaksin, dak usah khawatir masyarakat kita akan siapkan terus vaksin,” pungkas Anang. *2!  ( Niza Karyadi )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *