by

Kalau Hidup Mau Nyaman
Banyak Zikir dan Shalawat

Samarinda, potret-indonesia.com – Setiap masyarakat Kota Samarinda melakukan acara Maulid Nabi Muhammad SAW di situ pula kehadiran H. Sarwono selaku calon wakil walikota Samarinda berpasangan dengan H. Zairin Zain jalur independen ini diharapkan warga untuk mendapatkan tausiyah. Seperti Selasa (24/11/2020) malam kegiatan ini diselenggarakan sebanyak kurang lebih 60 orang warga jalan Suwandi blok A rt. 22 Kelurahan Gunungkelua Samarinda.

Peringatan Maulid Nabi SAW kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Pelaksanaan mengikuti protokol kesehatan dengan melakukan 3M (mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak). 

Ustadz H. Sarwono memberikan tausiyah, kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW kepada warga setempat dan Alhamdulillah Samarinda ini luar biasa dimana-mana bershalawat walaupun masa pandemi agak berhati-hati dan menjaga diri tapi tetap saja kita tawakal kepada Allah SWT, tidak takut berlebihan tapi jangan diremehkan.

Menurutnya, kita harus menjaga kesehatan dan selalu waspada terhadap kondisi yang ada tapi tetap tidak lepas selalu berdo’a kepada Allah SWT.

Samarinda ini luar basa hampir setiap malam mejelis dengan berkah semuanya itu wabah musibah dan bencana segera Allah angkat dari bumi Samarinda Kalimantan Timur dan juga Indonesia.

Buah mangga harum dan manis, tumbuh lebat di tepi taman. Samarinda kota majelis, banyak zikir dan shalawat “kalau hidup mau nyaman”.

Akhir dari tausiyah, menekankan agar kita jangan meninggalkan sholat lima waktu karena itu yang pertama pertanggungjawaban kita hidup di dunia di hadapan Allah SWT nantinya.

Semoga Allah rahmati, berkahi kita dan kampung ini (Jalan Suwandi, red) menjadi damai. Samarinda damai, nyaman, aman dan segala musibah, wabah diangkat, banjir pun bisa berkurang, ekonomi kembali normal, masyarakat mencari penghasilan.

Semuanya hidup nyaman dan tenang serta semua berkontribusi untuk kehidupan dan bermanfaat untuk orang di sekitar kita Aamiin Ya Rabbal’alamin. (Rey)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *