by

Kadinas UMKM dan Transmigrasi Tinjau Pemukiman Warga Kecamatan Lauser Aceh Tenggara

ACEH TENGGARA,- Tak butuh waktu lama setelah dilantik menjadi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Zulfan Hari Jadi langsung tancap gas. Ia dengan ditemani Mahdinarmansyah dan tim dari dinas tenaga kerja dan transmigrasi provinsi Aceh meninjau langsung situasi dan kondisi masyarakat yang bermukim disekitar wilayah Kecamatan Lauser.

Zulpan Hari Jadi mengatakan kunjungan ini dalam rangka meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dan optimalisasi mobilitas masyarakat melalui transmigrasi yang dalam operasionalnya akan disesuaikan dengan program pembangunan bidang tenaga kerja dan transmigrasi nasional dan disinergikan dengan kebutuhan Kabupaten Aceh Tenggara.

“Utamanya bertujuan untuk mengetahui kebutuhan warga masyarakat yang tinggal di wilayah transmigrasi karena wilayah ini merupakan desa yang sangat terpencil,” ujar Zulpan kepada wartawan, Jumat (25/6/2021)

Zulpan menuturkan, ada beberapa desa yang ia dan tim dari dinas tenaga kerja dan transmigrasi provinsi Aceh yaitu desa Serakut, desa Silalawi, Kecamatan Leuser Kabupaten Aceh Tenggara. “Ada beberapa rumusan yang kami usulkan sesuai dengan kebutuhan yang nantinya akan disingkronkan dengan program nasional yakni terwujutnya penyiapan lokasi penempatan dan pembinaan masyarakat transmigraai,”ujar Zulpan.

“Kami usulkan sesuai kebutuhan seperti funsionalisasi sarana air bersih, pembangunan rumah sekitar 52 unit, balai pertemuan, dan gudang penyimpanan jagung dan termasuk lantai jemur,”tutup Zulpan.

Penulis : Masir

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *