by

Jelang Imlek, PDI-P Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Tionghoa di Beltim

BELITUNG TIMUR. Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan besutan Megawati Soekarnoputri merupakan partai politik yang selalu mengedepankan semangat bergotong royong dalam rangka menjalankan kegiatan sosial di masyarakat. Salah satunya adalah dalam menyambut perayaaan Imlek Tahun 2022, Pengururus DPP PDI-P Ir. Rudianto Tjen beserta pengurus DPC PDI-P Belitung Timur memggelar bhakti sosial dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada ratusan warga Thionghua di Manggar, Kabupaten Belitung Timur.

Kegiatan PDIP ini merupakan bentuk tali kasih, sekaligus meringankan warga Thionghua di Beltim yang akan merayakan Imlek pada 1 Februari 2022 mendatang.

Bantuan sembako ke warga Thionghua diserahkan langsung oleh Pengurus DPP PDIP Ir. Rudianto Tjen di dampingi Ketua DPC Beltim Fezzy Oktolseja bertempat di Vihara Dharma Suci, Kecamatan Manggar, Jum’at (21/1/2022).

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, banyak teman teman kita mau merayakan Imlek 2022, maka pada hari ini, kami kader-kader PDIP Kabupaten Belitung Timur terpanggil untuk berbagi kasih membantu sesama warga masyarakat yang akan merayakan Imlek 2022,”kata anggota DPR RI dari daerah pemilihan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Anggota Komisi DPR RI, ini menegaskan giat berbagi kasih ini dilakukan serentak PDIP di seluruh Kepulauan Bangka Belitung, dan telah berlangsung sejak dua minggu yang dimulai di Pulau Bangka.

Rudianto Tjen, Anggota DPR RI Fraksi PDIP

“Minggu ini, kita teruskan di Pulau Belitung. Tadi pagi kita baru launching di Tanjungpandan, dan siang ini kita di Manggar,”ungkap Rudianto Tjen.

Menurut Rudianto Tjen, giat berbagi kasih PDIP kepada warga tidak hanya dilakukan pada saat menjelang lebaran idul fitri maupun Imlek saja. Namun giat berbagi kasih PDIP juga dilaksanakan di hari besar umat beragama di Indonesia lainya.

“Maret sampai April nanti juga kita akan laksanakan pembagian sembako ke masyarakat Bangka Belitung yang merayakan lebaran idul fitri,jadi semua kita bagi rata yaitu dengan berbagi kasih,”tuturnya.

Ia berharap, di hari yang baik, khususnya pada hari raya dan imlek, kehadiran PDI Perjuangan di tengah-tengah masyarakat bisa membantu meringankan beban, utamanya kawan kawan seperjuangan.

Senada, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Beltim, Fezzi Uktolseja, S.E, M.M, menambahkan, PDI Perjuangan selalu memberikan tali asih ke seluruh warga masyarakat khususnya pada saat menjelang hari raya idul fitri dan imlek. “Pas hari ini yang paling dekat adalah hari raya imlek, maka PDI-P memberikan tali asih kepada warga yang akan merayakannya,” ujarnya.

“Inikan silahturrahmi, karema di tengah Covid-19 ini, kita susah melakukan silahturrahmi, dan sekarang waktunya kita untuk silaturrahmi sekaligus berbagi kepada warga Manggar yang akan merayakan.Imlek 2022,” terangnya.

Fezzi menyebutkan, tali asih PDIP juga digencarkan di beberapa tempat lainya, seperti di Kecamatan Gantung , Kecamatan Kelapa Kampit, dan di Vihara Suci Manggar.

“Hal yang sama juga kita lakukan menjelang lebaran idul fitri nanti, PDI Perjuangan akan gelar kegiatan tali asih kembali. Jadi, kegiatan PDIP ini bertujuan sebagai ajang silaturrahmi sekaligus ajang berbagi kepada sesama warga bangsa.

Penulis: Niza Karyadi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.