by

Inkai Beltim-A Raih Juara Umum di Kejuaraan Kareta Cup V 2021

BELITUNG TIMUR, Institute Karatedo Indonesia (Inkai) Kabupaten Belitung (Beltim)-A berhasil meraih juara umum sekaligus menggondol Piala bergilir pada kejuaraan Karate Do  Bupati Cup V tahun 2021 Belitung Timur.  Keberhasilan ini berkat perolehan 12 emas,  14 perak da 16 perunggu. Piala langsung diserahkan Bupati Burhanudin kepada Tim Beltim-A  di Auditorium Zahari Mz, (31/10/2021)

Sedangkan juara 2 diraih oleh tim Gojukai Belitung dengan perolehan  6 emas. 5 perak dan 6  perunggu. Adapun untuk juara  3 diraih oleh Belitung Karate Club dengan perolehan 6 emas, 2 perak dan 6  perunggu. Masing-masing tim mendapatkan piala  dan penghargaan.

Selanjutnya,  Lat-Gab Beltim :  6 emas- 2 perak – 2 perunggu, – Goyokai Manggar : 1 emas – 1  perak – 1 perunggu, – Inkai Renggiang : 2 emas – 1 perak – 0 perunggu, – Goyokai Gantung : 1 emas – 3 perak –  4 perunggu, – Inkai Belitung-B : 1 emas-1 petak- 10 perunggu,- Gokasi Beltim: 0 emas- 5 perak- 11 perunggu, dan Gokasi Belitung : 0 emas-3 perak- 3 perunggu. 

Ketua Forki Beltim Zikril S. S mengatakan kejuaraan karateka ini digelar dalam rangka memperebutkan piala bergilir Bupati Beltung Timur, masuk dalam agenda daerah dan juga bagian dari pembinaan karateka di daerah sesua arahan Pak Bupati.  “Kejuaraan ini juga sudah kita gelar mulai tahun 2013 lalu, jadi ini bukan yang pertama,” ujar Zikril.

Pada kegiatan ini juga akan di lakukan evaluasi panitia agar kedepan kualitas kejuaraan lebih baik lagi. “Kita juga memacu semangat para atlet agar mereka lebih giat untuk berlatih, ” jelasnya.

Dia mengakui, ada ide yang muncul dari guru nasional dan wasit se Asia Tenggara, bahwa kalau mau uji tanding dengan tingkat nasional, kita ambil 5 besar atlit PON daerah,  sehingga semua orang dapat belajar bagaimana kecepatan,  bagaimana scoring, sehingga event tersebut didalamnya berisi atlet-atlet prrfesional.

“Seluruh atlet yang bertanding di event ini melakukan siaran langsung,  dari 1500 atlet karate usia dini termasuk panitia pelaksana khususnya dan pihak keamanan. Saya bergetar ketika Pak Bupati  memanggil saya dan minta tunjukan salah satu jurus Inkai,” pungkas Zikril ( Niza Karyadi) 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.