by

HUT ke 19 Kabupaten Belitung Timur,
Bupati Aan Paparkan Capaian Kinerja di Hadapan Wagub Babel dan Wakil Rakyat Pusat dan Daerah

BELITUNG TIMUR. Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah apresiasi kinerja Pemerintahan Kabupaten Belitung Timur dibawah kepemimpinan Bupati Burhanuddin dan wakilnya yang berhasil menorehkan berbagai capaian khususnya dalam bidang penanganan pandemi Covid-19.

“Meski pertumbuhan ekonomi agak lamban akibat pandemi tapi Kabupaten Belitung Timur sukses melaksanakan program vaksinasi Covid-19 nasional. Saya minta agar semua pihak tetap kompak, bangun terus semangat membangun untuk majukan Belitung Timur,” kata Andul Fatah dihadapan anggota DPD RI , DPRD, bupati dan wakil serta unsur SKPD pada HUT Kabupaten Belitung Timur ke 19, Kamis (27/1/2022).

Hari Ulang Tahun Kabupaten Belitung Timur (Beltim) ke-19 pada 27 Januari tahun 2022 ini digelar berbarengan dengan Rapat Paripurna Istimewa I Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022 , DPRD Kabupaten Belitung Timur.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Beltim, Fezzi Uktolseja yang juga dihadiri Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah, Anggota DPR RI, Anggota DPD RI, Bupati dan Wakil Bupati Beltim, Forkopimda dan sejumlah anggota DPRD se-Babel, kepala dinas dan badan di lingkungan Pemkab Beltim.

Bupati Beltim Burhanudin yang akrab disapa Aan menyampaikan, bahwa HUT ke-19 Kabupaten Belitung Timur tahun 2022 dengan tema “Bangkit di Tengah Pandemi Berdaya Membangun Negeri”.

‘Tema ini sengaja diangkat sebagai spirit, resolusi dam momentum keteguhan dan tekad yang kuat dari Pemerintah Kabupaten Belitung Timur dalam mewujudkan masyarakat Beltim yang mampu bangkit meski di tengah pandemi. Melalui program pengentasan kemiskinan, pemberdayaan ekonomi dan penyelenggaraan ketatapemerintahan yang baik, sehingga akan mendorong terwujudnya masyarakat Belitung Timur yang berdaya dalam segala aspek,” kata Bupati Aan dalam sambutannya.

Bupati Aan juga menghaturkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang turut berpartisipasi membantu pembangunan di Beltim, sehingga Kabupaten Beltim banyak menerima penghargaan. “Mulai dari penghargaan Opini WTP 2 tahun berturut-turut dari BPK RI, Belitong UNESCO Global Geopark, Penghargaan Kabupaten Layak Anak, Pasar Gantung Berstandar Nasional Indonesia (SNI), Penghargaan Kinerja Terbaik Dalam Penyaluran Dana Desa Lingkup Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun Anggaran 2021 oleh Kementerian Keuangan RI, serta lainnya,”unkap Bupati Aan bangga.

Semua penghargaan ini adalah hasil capaian kinerja bersama. “Saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi untuk semua pihak yang sudah membantu dan bekerjasama dengan saya selaku Bupati dan Wakil Bupati selama ini. Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi insan-insan masyarakat Belitung Timur yang telah berprestasi di tingkat nasional dan provinsi,” ujar Bupati Aan.

Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah
mengingatkan agar berbagai hal yang disampaikan Bupati Beltim menjadi catatan strategis anggota DPR RI, DPD dan DPRD Babel.

“Saya melihat di DPRD Beltim ini ada dari dewan pusat yang hadir, dan ini menjadi catatan strategis yang diperdengarkan oleh Bupati Beltim kepada kita terutama mengenai rencana pembangunan Pelabuhan Dendang,” tutup Wagub Abdul Fatah.

Penulis ; Niza Karyadi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.