Hari ini PT Timah Tbk Mulai Distribusikan 23 Ekor Hewan Kurban ke Belitung Timur 

Daerah29 views

BELITUNG TIMUR – Jelang Idul Adha 1443 Hijriah, PT Timah Tbk mulai mendistribusikan hewan kurban ke berbagai wilayah operasional. Tak terkecuali di Kabupaten Belitung Timur, PT Timah Tbk menyalurkan sebanyak 23 hewan kurban di Belitung Timur yang mulai disalurkan pada Jumat (8/7/2022). 

Sapi kurban yang didistribusikan dalam keadaan sehat dan telah menjalani pemeriksaan kesehatan, sehingga dipastikan terbebas dari wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Desa Burung Mandi di Kecamatan Damar yang menjadi salah satu penerima hewan kurban, Kepala Desa Burung Mandi Sudarsono mengapresiasi komitmen PT Timah Tbk yang telah beberapa kali menyalurkan hewan kurban ke desa mereka. 

“Terima kasih kepada PT Timah Tbk, sebab Desa Burung Mandi sudah beberapa kali menerima hewan kurban dari PT Timah Tbk, kali ini salah satu masjid di desa ini akan menerima lagi,” katanya. 

Senada, Kepala Desa Baru Kecamatan Manggar Husnul Khalik mengatakan, pihaknya menyambut baik hewan kurban dari PT Timah Tbk yang akan disembelih dan dibagikan kepada masyarakat.

Ia menilai, sapi kurban yang didistribusikan PT Timah Tbk ini merupakan sapi yang sehat dan terbebas dari PMK. 

” Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk, karena setiap Idul Adha selalu menyalurkan kepada kami,” katanya.

Senada, Kepala Desa Lalang Jaya Artono juga memberikan apresiasi kepada PT Timah Tbk, karena PT Timah Tbk sangat rutin memberikan hewan kurban ke salah satu masjid di desa mereka.

Ia berharap PT Timah Tbk terus membantu masyarakat, sebab PT Timah Tbk sangat rutin membantu terutama melalui CSRnya.

” Alhamdulillah, masyarakat kami bisa menikmati kurban dari PT Timah Tbk ini dan semoga terus berkesinambungan,” katanya.

Menurut Artono, masyarakat penerima daging kurban di desa Lalang Jaya cukup banyak yaitu mencapai ratusan, dan sudah terdata di masjid-masjid Lalang Jaya.”( Nizakaryadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *