by

Gandeng Sanggar Rampai Jingga, PT Timah Lestarikan Budaya Belitung

BELITUNG TIMUR – PT Timah Tbk berkolaborasi dengan sanggar Rampai Jingga dalam melestarikan kebudayaan di Pulau Belitung.

PT Timah Tbk membantu mensukseskan Sanggar Rampai Jingga dalam festival jelajah pesona jalur rempah Belitung Timur.(21/1/2022)

Ketua Sanggar Rampai Jingga Belitung Timur Ana Rosanti mengatakan, dukungan PT Timah Tbk untuk menambah koleksi pakaian yang ada di sanggar, sehingga kostum yang dimiliki bisa bervariasi. 

” Peran PT Timah Tbk kalau dilihat dari bantuan itu, artinya sangat mendukung apalagi untuk wisata dan budaya,” ujarnya. 

Kata Ana, selain menari sanggar mereka juga berencana membuat drama tari, hal itu akan dilaksanakan dalam rencana kedepan.

” Kita membudayakan, sebab banyak di daerah kita banyak sudah lupa dengan budaya Belitung,” terangnya.

Ana mencontohkan seperti tari Sepen sudah lama tidak diangkat atau ditampilkan, maka mereka terus mengangkat itu dengan diajarkan ke anak-anak SD hingga remaja sehingga mereka kenal budaya Belitung. 

” Kami rutin latihan seminggu sekali setiap malam sabtu, tapi kalau ada event kita latihan setiap hari. Ini cara kita mengenalkan budaya Belitong, jangan sampai mereka hanya mengenal breakdance,” bebernya.  

Kedepan, Ia berharap sinergi antara PT Timah Tbk dengan Sanggar Rampai Jingga dapat terus berlanjut, khususnya dalam melestarikan budaya Belitung.**(Niza karyadi) 

Sumber:  Humas PT. Timah Belitong. 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.