Dibantu PT Timah Tbk, Akhirnya Madrasah Ibtidaiyah Negeri I Belitung Timur Bisa Miliki Musala

Daerah46 views

BELITUNG TIMUR – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Belitung Timur akhirnya memiliki musala  yang diberi nama Musala An-Nur MIN 1 Beltim. Musala ini akan digunakan untuk mendukung kegiatan pembelajaran dan aktivitas keagamaan di sekolah. 

PT Timah Tbk melalui CSR nya turut berpartisipasi dalam pembangunan musala ini, dimana dalam peresmian Musala ini turut dihadiri dari Perwakilan PT Timah Tbk, Selasa (31/5/2022). 

Peresmian musala ini turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Belitung Timur Rohalba,
Kepala Kantor Kemenag Belitung Timur Novarianto serta beberapa undangan lainnya.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN 1) Belitung Timur Nurbaiti sangat bersyukur pembangunan musala itu bisa berjalan dengan bantuan CSR dari PT Timah Tbk.

” Alhamdulillah hari ini sudah kami resmikan, meskipun belum selesai semua, tapi secara keseluruhan sudah selesai dan berharap PT Timah Tbk terus membantu,” kata Nurbaiti.

Menurut Nurbaiti, dengan diresmikan musala itu berarti PT Timah Tbk telah mendorong peningkatan iman dan taqwa di lingkungan sekolah. Sebab musala itu sangat berguna untuk murid-murid, karena mereka diwajibkan salat duha dan zuhur berjamaah. 

Nurbaiti juga menerangkan sebelum adanya musala itu guru dan murid itu shalat berjemaah di perpustakaan. Tentunya musala itu sangat bermanfaat bagi sekolah mereka.

” Kita ucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk dan bisa mendukung terus MIN 1 Beltim dalam peningkatan sarana dan prasarana,” bebernya.

Oleh karena itu, musala itu akan dimanfaatkan dan dimakmurkan oleh keluarga MIN 1 Belitung Timur. 

” PT Timah Tbk banyak membantu di dunia pendidikan dan di luar pendidikan, semoga PT Timah Tbk terus melakukan itu terutama untuk masyarakat Beltim dan MIN 1 Beltim khususnya,” tandasnya.*(Niza Karyadi )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *