by

Bupati Aan : Gunakan Bantuan Pinjaman Usaha dengan Benar, Jangan Digunakan untuk Berpoya-poya !

BELITUNG TIMUR, Bupati Belitung Timur Burhanuddin menyaksikan langsung penyerahan batuan COVID-19 dan penyaluran program pendanaan Usaha Mikro Kecil (UMK) Triwulan III wilayah Belitung, bertempat di Ruang Satu Hati Bangun Negeri Kantor Bupati Beltim, Kamis (26/8).

Dalam sambutannya, Burhanuddin mengatakan bahwa corporate social responsibility (CSR) dapat dimaknai sebagai upaya kebersamaan maupun bentuk kepedulian perusahaan pada lingkungan sekitar. “Program CSR sangat berperan dalam meningkatkan mutu dan mengembangkan ekonomi masyarakat terutama dalam masa pandemi saat ini,”ujarnya pria yang akrab disapa Aan.

Bantuan ini, lanjut bupati ditujukan untuk Satgas COVID-19 agar diterima dan jangan lupa pengadministrasiannya disiapkan betul-betul agar terinci. Untuk penerima bantuan pinjaman, bupati berpesan agar digunakan dengan sebaik-baiknya untuk usaha.”Jangan sekali-kali bantuan tersebut digunakan untuk hal-hal yang kurang penting,” tegasnya.

Bupati Aan juga menambahkan untuk Dinas terkait yakni Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi Kabupaten Beltim supaya di monitoring dan harus terintegrasi bagi kepentingan perekonomian masyarakat Beltim agar meningkat.

“Terima kasih atas dukungan PT. Timah kepada Pemerintah Kabupaten Beltim dalam rangka bersama-sama menanggulangi penyebaran COVID-19 di Kabupaten Beltim. Kami berharap pada PT. Timah akan lebih memprioritaskan bantuan kepada masyarakat Beltim, sehingga UMKM penerima menjadi lebih banyak sehingga nantinya bisa menyumbang lebih banyak tenaga kerja, dan pada akhirnya bisa membangkitkan ekonomi masyarakat,”imbuhnya.

“Kepada Tim Satgas COVID-19, bantuan yang diserahkan nanti jangan sampai disimpan lama segera didistribusikan ke kecamatan,” tambah Aan.

Penyerahan bantuan COVID-19 oleh Kepala Unit Produksi Belitung PT. Timah Tbk Sigit Prabowo kepada Ketua Tim Satgas COVID-19 dalam bentuk fisik untuk upaya pencegahan penanggulangan COVID-19 yakni sejumlah barang berupa hand sanitizer, masker dan Baju Hazmat APD.

“Kami sudah berkoordinasi dengan tim di Beltim agar nanti diusulkan item-item apa saja yang akan diberikan oleh PT. Timah, dan semoga keberadaan PT. Timah di masa pandemi ini bisa meringankan Pemerintah Daerah, dalam pencegahan dan penanggulangan COVID-19. PT Timah siap berkolaborasi dengan stakeholder-stakeholder dalam rangka membangun harmonisasi,” ujar Sigit

Kegiatan ini juga mengundang Mitra Binaan sebanyak 10 orang untuk memberikan bantuan pinjaman modal usaha yang juga diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Beltim.

“Semoga PT. Timah sukses dan bantuan yang disalurkan tercapai pada penerima manfaat dan tentunya akan digunakan dengan sebaik-baiknya,” ucap Salehudin mitra binaan yang diwawancarai seusai acara.( Niza karyadi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *