by

BBM Langka di Beltim, Polisi Kawal Warga yang Antri Beli BBM di SPBU

BELITUNG TIMUR, Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) hingga berita ini dimuat masih terjadi di Belirung Timur.

Berdasarkan pantauan kami di lapangan disetiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum(SPBU ) masih terjadi antrian panjang. Tak pelak polisi pun turun tangan dengan mendirikan posko pengamanan di setiap SPBU di wilayah Kabupaten Belitung Timur.

Adalah Kepolisian Resor (Polres) Beltim menginisiasi melakukan penjagaan di setiap SPBU guna menghadapi situasi antrian panjang kendaraan yang hendak mengisi BBM.

Penempatan personel Polres disetiap SPBU adalah menindak lunjuti pengamanan di SPBU di wilayah Belitung Timur. “Sehubungan dengan adanya antrian panjang, maka untuk memperlancar pengisian BBM bagi pengguna jalan/mobil pribadi ditempatkan polisi,” kata Kabag Humas Polres Beltim AKP Sukimin saat dihubungi melalui whatsApp pada Sabtu (18/9).

Tujuan lain adalah untuk mencegah agar tidak terjadi kemacetan di jalan, serta tidak adanya penyelewengan dalam artian masyarakat yang mengantri memakai tangki modif. “Terpenting untuk menghindari kesemrawutan antrian panjang di dalam SPBU itu sendiri,”tandas AKP Sukimin.

Dia menambahkan, inti dari semua ini adalah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di tengah situasi pembelian BBM bersubsidi maupun non subsidi saat ini,”pungkas Akp Sukimin.
( Niza Karyadi) .

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *